SPALLETTI: ROMA SUDAH KEMBALI KE JALUR YANG BENAR

Luciano Spalletti Pelatih AS Roma, yakin jika pasukan Serigala Ibu Kota Italia tersebut sudah berada pada jalur yang benar untuk jadi juara seri A usai kalahkan Carpi 3-1 pada lanjutan seri A Liga Italia, Sabtu (13/2/2016) pagi dini hari WIB.
Pelatih AS Roma Luciano Spalletti
Pelatih AS Roma Luciano Spalletti (foto: liputan 6)

"Penampilan kami punya karakter, tanpa kesalahan besar. Pemain bisa kuasai pertandingan sejak awal hingga akhir dengan banyak kualitas di lapangan," kata Spalletti seperti dikutip liputan6.com.

"Kami bisa tampil lebih baik, tapi ini kemenangan yang pantas. Saat Carpi samakan skor, pemain seakan lihat film yang sama di pikiran mereka. Sempat khawatir tapi mereka bangkit dan kembali ke trek," ucapnya, menambahkan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan keempat beruntun AS Roma sejak kalah 0-1 dari Juventus pada 25 Januari lalu.

Kemenangan ini membawa AS Roma melesat ke posisi tiga klasemen sementara seri A dengan 47 poin. Mereka lewati dua klub sekaligus Internazionale dan Fiorentina yang baru tampil Senin (15/2/2016) dini hari nanti di Firenze.

Kemenangan AS Roma juga ditandai keberhasilan Edin Dzeko akhiri paceklik gol sejak November. Bahkan, gol dari permainan terbuka striker asal Serbia tersebut terjadi Agustus lalu.

"Kami lakukan banyak hal malam ini salah satunya yaitu membuat Dzeko kembali cetak gol," kata pelatih berkepala plontos itu.