Tips : Cara Hemat Baterai Smartphone Yang Benar Tanpa Harus Download Aplikasi


Bagaimana Cara Hemat Baterai Smartphone Yang Benar Tanpa Harus Download Aplikasi? Berikut Tips Buat Anda.
Tips dan Cara Hemat Baterai Smartphone Yang Benar Tanpa Harus Download Aplikasi
Cara Hemat Baterai Smartphone





Batrei Smartphone yang tahan lama menjadi salah satu unggulan dari produsen handphone dalam setiap produk baru mereka karena semua smartphone dirancang untuk penggunaan daya yang besar. Tapi sering kita jumpai batrei HP kita cepat sekali habis apalagi dengan penggunaan internet secara terus menerus.

Mau tidak mau kita harus melakukan charging batrei untuk bisa menggunakan kembali. Tapi jika kita terlalu sering charge hp, daya tahan baterai lama-lama akan berkurang kemudian rusak. Untuk meminimalisir kerusakan baterai smartphone dan agar kamu tidak harus selalu men-charge hp, kami akan bagikan tips menghemat baterai smartphone tanpa aplikasi.

1. Matikan Mode Getar (Vibrations)
Seringnya notifikasi dan panggilan telepon masuk berpengaruh dalam penggunaan batrei karena hal ini menggunakan banyak daya baterai. Bahkan mode getar menghabiskan lebih banyak baterai daripada mode ringtone. Matikan mode getarnya baik untuk panggilan masuk, notifikasi maupun saat kita menekan tombol (umpan balik) untuk menjaga daya baterai tetap hemat dan tidak terbuang sia-sia.

2. Atur Tingkat Kecerahan
Penggunaan batrei untuk layar smartphone sangat besar. Untuk mengurangi konsumsi daya baterai, kamu bisa setting cahaya di layar kamu agar tidak terlalu terang tapi cukup nyaman dilihat mata.

3. Matikan WiFi, Paket Data, GPS dan Bluetooth Saat Tidak Digunakan
Matikan segala konektivitas dalam HP jika sedang tidak menggunakannya karena hal itu akan membuang daya baterai kamu secara percuma. Hidupkan salah satu saja jika memang diperlukan.

4. Tutup Aplikasi Jika Sudah Tidak Digunakan
Pengguna smartphone sering hanya keluar dari aplikasi dan tidak menutup aplikasi yang sudah baru saja digunakan hingga aplikasi tersebut masih dalam keadaan terbuka walaupun tidak sedang digunakan. Hal ini tentu saja membuang daya bateraimu dengan cuma-cuma.

5. Buat Home Screen Kamu Simpel Tanpa Banyak Widget
Semakin banyak Widget di Home Screen semakin banyak daya baterai yang tersedot. Jadi singkirkan Widget yang tidak kamu perlukan dan biarkan Home Screen kamu menjadi simpel dan efisien untuk menghemat baterai.

6. Jangan menggunakan Wallpaper Animasi
Tips lain adalah jangan gunakan wallpaper yang berbentuk animasi karena hal ini menyedot daya baterai dengan cepat, jadi matikan Live Wallpaper dan gunakan yang format gambar atau foto.

7. Matikan Fitur Pintar Android
Fitur pintar seperti auto rotation (rotasi otomatis) membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit. Begitu juga air gesture yang kebanyakan di miliki oleh perangkat samsung high end. Sekalipun nyaman digunakan tetapi daya baterai yang di pakai akan terkuras lebih banyak.

Itulah 7 cara hemat batrei smartphone android kamu yang baik dan benar dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.