Aplikasi Alarm Untuk Yang Malas Bangun Pagi

Aplikasi Alarm - Microsoft punya cara unik untuk membangunkan orang pada pagi hari. Perusahaan peranti lunak asal Amerika Serikat itu memperkenalkan aplikasi alarm pada platform Android yaitu Mimicker Alarm, seperti dikutip dari halaman viva.co.id Jumat 22 Januari 2016.

Aplikasi Alarm Untuk Yang Malas Bangun Pagi
Aplikasi Alarm Untuk Yang Malas Bangun Pagi (foto : www.fonearena.com)


Aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store ini membangunkan orang dengan pola yang berbeda.

Selain bunyi alarm, aplikasi ini akan mengajak penggunanya untuk memainkan serangkaian game unik.
Dengan pengaturan ayng unik pengguna bisa memilih bunyi favorit dan diminta melakukan tantangan tertentu.

Jadi begitu pengguna mematikan bunyi alarm, maka pengguna harus menyelesaikan tantangan permainan. Aplikasi ini menyediakan tiga tantangan permainan yaitu berfoto diri sendiri atau selfie, memotret warna tertentu dan mengucapkan rangkaian kata yang susah diucapkan, melalui perintah suara.
 
Pengguna punya waktu 30 detik untuk menyelesaikan tantangan game tersebut pada saat ingin mematikan alarm..
"Jika Anda tidak bisa menyelesaikan tantangan game dalam jangka waktu tersebut, kami mengasumsikan Anda kembali tidur dan kemudian alarm akan mulai berbunyi lagi," kata Allison Light, Manajer program Project Oxford Microsoft.

Microsoft mengatakan memang alarm ini terdengar gila dan menganggu bagi pengguna yang bangun tidur. Namun melalui aplikasi alarm ini, perusahaan tersebut sejatinya ingin membuktikan kemampuan mesin pembelajaran Microsoft.

"Sejak kami membuka kode sumber (aplikasi), kami pikir aplikasi alarm ini akan mudah bagi pengembang lain untuk membaca kode dan melihat bagaimana kami menggunakan antarmuka pemprograman aplikasi," jelas Light.