Smartphone Bisa Deteksi Wajah Seseorang Sedang di Kembangkan Google

SmartphoneGoogle dikabarkan sedang mengembangkan teknologi yang bisa mendeteksi wajah sebagai inti dari smartphone buatan google di masa depan.
Smartphone Bisa Deteksi Wajah Seseorang Sedang di Kembangkan Google
Logo Google (foto: beritateknologi.com)

Seperti dilansir dari beritateknologi, Jumat (29/1/2016), menurut laporan dari The Wall Street Journal yang mengatakan bahwa Google tengah mengerjakan proyek eksperimental teknologi pengenalan wajah yang yang dibangun langsung di perangkat smartphone mereka dan tidak harus bergantung pada pusat komunikasi data remote via web.


Pada proyek ini, Google bekerja sama dengan Movidious, untuk mengembangkan smartphone baru ini. Selain itu, WSJ juga mengatakan bahwa Google mengincar banyak aplikasi yang berbeda untuk smartphone yang dapat mengidentifikasi wajah dan objek secara real time, termasuk mengidentifikasi orang untuk mengotorisasi transaksi, membantu orang buta dan menerjemahkan tanda-tanda.
Kepala Eksekutif Movidius, Remi El-Ouazzane mengatakan bahwa smartphone yang menggunakan teknologi ini bukan sesuatu yang akan keluar pada waktu yang tidak diketahui. Sebaliknya, ia mengatakan bahwa teknologi akan berada di sini dalam “waktu yang tidak terlalu lama.” Hal itu berarti, kita dapat menjumpai teknologi tersebut pada smartphone Nexus yang meluncur tahun ini atau Nexus yang meluncur tahun 2017.