Bocah 10 Tahun Raih Skor 100% di Ujian Pemrograman Java dan Mampu Selesaikan 150 Soal Dalam Waktu 18 Menit

Seorang bocah berumur 10 tahun bernama Ronil Shah mampu membuat banyak orang kagum dengan prestasinya.

Bocah 10 Tahun Raih Skor 100% di Ujian Pemrograman Java dan Mampu Selesaikan 150 Soal Dalam Waktu 18 Menit
Ronil Shah (foto: beritateknologi.com)

Anak yang berasal dari Ahmedabad ini mampu meraih skor 100% pada ujian pemrograman Java. Dia juga mampu menyelesaikan 150 lembar soal hanya dalam waktu 18 menit saja.

Hebatnya soal yang digunakan untuk ujian ini ada soal untuk para lulusan teknik atau para profesional untuk mempersiapkan diri dan sebagai syarat menjadi pengembang perangkat lunak. Itupun tidak semua lulusan teknik dapat lulus ujian tersebut. 
Ujian ini diselenggarakan oleh Oracle University yang berbasis di Amerika Serikat yang diadakan pada tanggal 2 September tahun lalu. 
Ronil adalah siswa kelas lima dari Euro School di Ahmedabad, dan sekarang ia dijuluki sebagai ‘Java Champion’.
“Saya mengembangkan begitu banyak kecintaan saya untuk komputer mulai pertama kali belajar animasi, dan coding pemrograman setelah standar 1. Aku mengambil liburan untuk berlatih ujian Program JAVA standard edition 6.” ujar Ronil, seperti yang dikutip dari beritateknologi, Jumat (29/1/2016).
“Saya berlatih mulai pukul 11.30 dan pulang ke rumah pada jam 06:00. Itu adalah bagaimana cara saya berhasil menyelesaikan ujian online saya dalam waktu 18 menit,” tambahnya.
Ronil Shah bercita-cita untuk bekerja di bidang robotika beberapa tahun mendatang ketika ia sudah mulai dewasa.