WhatsApp Punya Lima Fitur Yang Jarang Diketahui Pengguna

WhatsApp - Dengan jumlah pengguna mencapai 900 juta WhatsApp menjadi aplikasi chatting terpopuler saat ini.
Lima Fitur Tersembunyi WhasApp (foto : whatsapp-tools.com)
Kami memberikan beberapa kumpulan trik WhatsApp di Android seperti yang dirangkum dari Okezone.

1. Mencari Tahu Siapa yang Membaca Pesan Kita di Grup
Untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan Anda di WhatsApp, cukup menekan pesan Anda di grup, lalu akan muncul huruf "i" di dalam lingkaran. Ini akan membuka daftar orang yang telah membaca pesan Anda.

2. Menonaktifkan Auto-Download Pesan Gambar
Secara default, WhatsApp akan mengunduh secara otomatis gambar yang terkirim ke akun Anda. Untuk menghentikannya cukup dengan cara ini. Pertama, pengguna dapat pergi ke pengaturan atau setting, lalu pilih chat setting dan terakhir tekan Media Auto-Download.

3. Migrasi ke Nomor Baru
Jika Anda menginginkan pindah ke nomor baru tanpa harus kehilangan data, Anda bisa menggunakan fitur ini. Pengguna bisa pilih menu setting, lalu pilih acccount, dan klik menu change number. Setelah Anda memasukan nomor baru, WhatsApp akan mengirim kode unik untuk konfirmasi.

4. Menambah Kontak Nomor Internasional
Jika Teman Anda berada di negara lain, cukup menambahkan kode negara di depan nomor telefon teman tersebut. Misalnya, +51 untuk kode negara Peru.

5. Membuat Shortcut untuk Orang Terkasih
Jika Anda termasuk orang yang super sibuk, Anda bisa menggunakan fitur ini. Dengan layayan ini, pengguna dapat mengirim pesan untuk kekasih tanpa harus membuka aplikasi Whatsapp. Pengguna cukup menekan lama kontak yang dituju hingga muncul pilihan "add conversation shortcut button". Kontak teman Anda kini berada di halaman muka ponsel.

Itulan Lima Fitur WhatsApp Punya  Yang Jarang Diketahui Pengguna. Untuk tips dan trik lainnya tentang WhatsApp bisa mengunjungi postingan kami lainnya di Kategori WhatsApp.